Friday, November 30, 2012

Cerpen

Jangan Pernah Menghina Tuhanmu Sendiri

        Pada suatu hari, ada 3 perempuan yang bernama Jane, Kate, dan Stefani. Mereka mempunyai rencana pergi kerumah temannya yang bernama Gwen. 3 perempuan itu sebenarnya mempunyai sikap yang kurang kecuali Jane, dia selalu memperingati temannya kalau temannya melakukan perbuatan yang tidak baik. Mereka masih duduk dibangku SMA.
        Sebelum mereka pergi, Kate janjian dulu dengan Gwen dengan mengatakan bahwa mereka bertiga akan pergi main kerumah Gwen. Setelah sepakat, Kate mengajak Stefani dan Jane.
        Setelah semuanya berkumpul, maka mereka bertiga itu pergi ke rumah Gwen. Jane yang mempunyai sikap yang baik tidak lupa meminta perlindungan kepada Tuhan. Sedangkan Stefani dan Kate tidak meminta perlindungan kepada Tuhan mereka.
        Dijalan tol, Kate yang membawa mobil dengan seenaknya membawa mobil tanpa mematuhi peraturan lalu lintas. Ketika itu, Jane mengatakan " Hati-hati bawa mobilnya, nanti kita kecelakaan ". Tetapi Kate menjawab dengan nada marah " Eh, diam kamu Jane. Aku udah mahir bawa mobil. Gak mungkin kecelakaan walaupun Tuhan yang melakukannya ". Dengan ucapan Kate, Jane merasa terkejut dan juga Stefani teman akrabnya Kate juga merasa takut dengan Kate. " Jangan ugal-ugalan bawa mobilnya Kate ", ujar Stefani dengan perasaan takut. Lalu disambung dengan Jane " Ingat, kata-kata kamu tadi itu didengar oleh tuhan, mungkin tuhan sedang bersama kita ".
        Kate menjawab " Kalau memang tuhan bersama kita, mungkin dia akan duduk di bagasi belakang, hahahaha ". Merasa takut dengan sikap Kate, Jane dan Stefani ingin kelar dari mobil itu. Tetapi mobil itu tidak bisa dibuka. Jane dan Stefani pasrah akan kejadian itu.
        Tidak lama kemudian, mobil itu remnya blong. Mereka bertiga cemas pada saat itu. Karena remnya blong, mobil Kate menabrak sebuah tiang yang ada dijalan tol. Hancurlah mobil Kate, tetapi anehnya Jane dan Stefani selamat sedangkan Kate meninggal dunia. Jane melihat mobil Kate merasa aneh karena bagasi belakang mobilnya tidak rusak.
        Lalu, Jane berpikir bahwa kejadian ini karena Kate yang telah menghina Tuhannya. Stefani teman akrabnya Kate menanggis melihat sahabatnya meninggal dunia. Lalu Jane memeluk Stefani dan mengatakan " Jangan sekali-sekali menghina tuhan. Kejadian ini terjadi karena Kate yang menghina tuhannya ".

0 comments:

Post a Comment